Jumat, 07 Mei 2010

Presiden Bank Dunia : Sri Mulyani Menkeu Luar Biasa !


WASHINGTON - Secara mengejutkan, Presiden Bank Dunia Robert B Zoellick hari ini mengumumkan pengangkatan Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Direktur Bank Dunia.

Ada sejumlah alasan kuat atas penunjukan wanita yang berusia 47 tahun tersebut. Menurut Robert, Sri Mulyani telah menuntun kebijakan ekonomi bagi salah satu negara terbesar di Asia Tenggara, dan salah satu negara terbesar di dunia, dengan sukses memberikan navigasi di tengah-tengah krisis ekonomi global, menerapkan reformasi penting, dan mendapatkan rasa hormat dari teman-temannya di seluruh dunia.

"Saya senang untuk mengumumkan pengangkatan Sri Mulyani Indrawati. Dia telah menjadi Menteri Keuangan yang luar biasa dengan pengetahuan yang mendalam tentang kedua isu-isu pembangunan dan peran Kelompok Bank Dunia " kata Zoellick, seperti dikutip dalam situs Bank Dunia, di Jakarta, (Rabu 5/5/2010).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sri Mulyani Indrawati ditunjuk oleh Presiden Bank Dunia Robert Zoellick sebagai Managing Director. Sri Mulyani akan memulai tugasnya pada 1 Juni sebagai salah satu dari tiga direksi lembaga donor internasional tersebut.

Sri Mulyani akan menggantikan Juan Jose Daboub, yang tak lain adalah mantan Menteri Keuangan El Salvador.(rhs)

sumber : Oke Zone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar