Sabtu, 01 Mei 2010

5 Blog Paling Berpengaruh di Dunia

sumber : BLOG CATALOG

1. The Huffington Post ( huffingtonpost.com )
Huffington Post adalah salah satu jurnal paling berpengaruh dan populer di internet. Penulisnya terdiri dari kolumnis profesional dan selebritas yang merupakan jaminan mendapat banyak pembaca. Blog ini mempunyai Page Rank 8 dan Alexa Ranknya 157.
Saat miliuner Arianna Huffington memutuskan untuk membangun blog ini pada 2005, dia menuai banyak cibiran. Namun saat ini sejarah mengenai blog politik dibagi menjadi dua periode, sebelum dan sesudah Huffington. Dulu, blog tidak pernah dianggal serius namun setelah Huffington, perusahaan-perusahaan mulai melirik blog sebagai alat pemasaran.

2. Techcrunch ( techcrunch )
Blog yang kini dikenal dengan berita teknologi paling besar ini dibuat pada 2005. Awalnya Techcrunch didirikan oleh Michael Arrington untuk memberi informasi mengenai perkembangan di Silicon Valley.
Mesin pencari Technorati mencatat bahwa Techcrunch menduduki posisi ketiga dalam daftar blog yang paling tenar di dunia. Business Week bahkan memasukkan Arrington ke dalam 25 orang paling berpengaruh di dunia internet. Blog ini mempunyai Page Rank 7 dan Alexa Ranknya 378.

3. Perezhilton ( perezhilton.com )
Nama blog ini bisa menciutkan nyali selebritas Hollywood. Sejak 2005, Mario Lavandeira mendedikasikan dirinya untuk mengolok-olok dan mengritik bintang-bintang dalam industri hiburan, terutama mengenai keterlibatan mereka dengan obat terlarang. Saat aktris Lindsay Lohan ditangkap karena mengemudi saat mabuk, Lavandeira membuat 60 tulisan yang dibaca delapan miliar kali. Blog ini mempunyai Page Rank 7 dan Alexa Ranknya 561.

4. Gawker ( gawker.com )
Blog yang ditulis jurnalis Nick Denton ini berisi gosip dan komentar seputar industri media. Setiap bulannya, sebanyak 11 juta orang membaca Gawker. Blog ini mempunyai Page Rank 8 dan Alexa Ranknya 894.

5. The Sartorialist ( thesartorialist )
The Sartorialist merupakan fashion blog berisi foto orang-orang di jalanan yang mengenakan pakaian yang menarik dengan sedikit komentar. Pemiliknya, Scott Schuman, telah berkecimpung di dunia fashion selama 15 tahun. Setiap hari, setidaknya 70 ribu orang membaca blog yang juga masuk daftar 100 hal yang paling memengaruhi industri desain dunia versi majalah Time ini. Blog ini mempunyai Page Rank 7 dan Alexa Ranknya 11.108.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar