Kamis, 18 Desember 2008

Semua Pihak Harus Bijaksana

Lombok Barat [Sasak.Org] Yang selalu dipertontonkan oleh sebuah demokrasi di Indonesia adalah tindakan kekerasan dan anarkhis. Dibeberapa daerah demokrasi selalu lebih banyak menimbulkan hal tersebut tidak terkecuali di Lombok Barat. Menurut perhitungan sementara putaran ke-dua Pilkada Lobar pasangan ZAM-ZAM dinyatakan unggul dari saingannya yakni pasangan SMS.

Dengan hasil perhitungan sementara tersebut ternyata membuat para pendukung SMS di desa Sesela Gunung Sari beberapa waktu lalu melakukan tindakan kekerasan dan anarkhisme. Mereka merusak beberapa fasilitas umum sehingga hal tersebut memaksa aparat keamanan dalam hal ini pihak kepolisian menerjunkan ratusan personelnya guna menenangkan massa.


Menanggapi hal tersebut Ketua KPUD Lobar, TGH. Hasanain Djuani saat dimintai keterangannya oleh WKS mengatakan kejadian tersebut merupakan luapan emosi sesaat saja, namun ia mengharapkan agar semua kalangan bisa bijak melihat persoalan yang ada. “TGH. Munajib Kholid pernah berpidato yang mengatakan kalah atau menang dalam kompetisi adalah hal biasa, tetapi ikhlas menerima kekalahan adalah kemenangan. Begitu pula dengan Zaini Arony beliau pernah mengatakan menang dengan kesombongan adalah kekalahan” ungkap Hasanain. “Kalimat penting kedua peserta Pilkada yang berlaga tersebut hendaknya dihayati betul oleh semua pihak” harapnya lagi. [WKS-2]



thanks to : www.sasak.org

3 komentar:

  1. kunjungan sore, waaaah postingannya bagus teman...
    ditunggu ni di comment saya...:)

    BalasHapus
  2. salam kenal.

    Bagus tuh beritanya.

    BalasHapus
  3. Hm, wah kritik lagi buat Indonesia....

    Bagus juga.....

    BalasHapus