Rabu, 10 Desember 2008

10 pedoman Sehat

Mens Sana in Corpore Sano
“pikiran yang sehat dalam badan yang sehat“

Nah… kawan, wafi punya tips nie buat badan kita tetep sehat, kira2 wafi ada 10 tips supaya kita tetep sehat . :)

1. Tidur harus cukup. Pada umumnya dianjurkan kepada kita tidur selama 8 jam lamanya dalam dehari semalam. Akan tetapi sebaiknya hal ini di tetapkan sendiri menurut pengalaman. Yang harus di jaga ialah, bahwa setelah tidur itu, badan menjadi sehat.

2. Harus ada istirahat. Badan tidak boleh di suruh kerja terus menerus. Harus diberi kesempatan untuk beristirahat dan mengumpulkan tenaga yang baru dan segar.

3. Makan makanan yang berfaedah. “Berfaedah” bukan enak. Sudah tentu makanan berfaedah itu bias dimasak enak.

4. Jika bernafas harus dalam-dalam. Biasakanlah duduk, berdiri, dan berjalan dengan tegak, supaya dada bias berkembang dengan bebas.

5. Hiruplah hawa yang sehat, dan biasakan mandi dengan cahaya matahari yang melimpah-limpah di Indonesia ini. Hawa yang segar dan cahaya matahari adalah pembunuh kuman-kuman yang mujarab.

6. Berolahragalah. Tak usah yang berat, misalnya bulutangkis, atau……..jalan-jalan

7. Kurangi merokok, dan jangan minum minuman keras. Istimewa minum keras adalah
pantangan besar bagi mereka yang mau hidup sehat, dan hidup berhasil. Minuman keras selain merusak kesehatan, lihat harga juga boss mahalll….

8. Kendalikan perasaan. Perasaan adalah alat jiwa yang sangat penting, karena itu peliharalah dengan baik-baik, aturlah sebaik-baiknya, jangan diobral sembarangan.

9. Jangan melakukan perbuatan-perbuatan seksual yang keliwatan, dan jangan melanggar kesusilaan. Dengan berbuat ini, kemauan bias lemah.

10. Berpakaianlah yang pantas dan sederhana. Pakaian harus bersiah.

Kawan…, semoga kita bias lakukan yang sma seperti tips di atas. Semoga suksess yah …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar