Senin, 16 Februari 2009

Anak Usia 13 Tahun Sudah Jadi Ayah ???

LONDON - Mendengar anak di bawah umur menikah saja sudah luar biasa. Namun di Inggris bocah usia 13 tahun sudah berstatus sebagai ayah.

Diberitakan News.au, Jumat (13/2/2009) yang mengutip laporan The Sun, Alfie Patten, empat hari lalu resmi menjadi ayah setelah pacarnya, Chantelle Steadman (15) melahirkan bayi yang dinamai Maisie Roxanne di Rumah Sakit Eastbourne, East Sussex, Inggris.

"Saya kira bagus memiliki seorang bayi. Saya tidak memikirkan bagaimana kami mengusahakan kelahiran itu. Saya juga tidak memiliki uang, tapi ayah saya terkadang memberikan 10 poundsterling (USD21)," kata Alfie.

Alfie yang masih tinggal bersama ibunya juga mengaku tidak tahu berapa biaya yang dikeluarkan untuk kelahiran anknya itu. Alfie sendiri masih berusia 12 tahun saat Maise dikandungan. Pacarnya, memutuskan tidak akan menggugurkannya.

Mereka sempat menyembunyikan kabar kehamilan hingga 18 pekan hingga sang ibu curiga dengan kondisi berat badan Chantelle.

"Saat ibu mengetahui, saya kira akan menghadapi masalah besar. Kami mengininkan bayi itu, tapi kami juga khawatir dengan reaksi orang-orang," kata Alfie.

Alfie mengaku belum tahu bagaimana menjadi seorang ayah. Namun dia berkomitmen belajar menjadi ayah yang baik.

Sementara ayah Alfe sendiri, Dennis, yang tinggal di rumah berbeda, dengannya mengaku Alfie adalah anak yang bertanggung jawab.

Chantelle dan Maisie sendiri keluar dari rumah sakit kamis kemarin dan tinggal bersama keluarganya.

3 komentar: