Selasa, 03 Februari 2009

KPU Yakin Pemilu Sukses

>>> http://pemilu.detiknews.com/
Jakarta - Kinerja KPU yang dinilai lemah mendatangkan pesimisme bagi banyak pihak tentang suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2009. Namun KPU selaku penyelenggara tampak adem ayem saja. Mereka optimistis Pemilu 2009 berjalan sukses.

"Sebetulnya kita nggak punya alasan untuk pesimis. Kalau kita lihat semua tahapan sudah berjalan. Yang jadi masalah apa? Mungkin infonya macam-macam," ujar Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (3/2/2009).

Untuk proses distribusi logistik, Hafiz mengaku sejauh ini tidak ada masalah. Item yang sudah selesai diproduksi akan dikirim duluan ke daerah yang diutamakan, yakni daerah sulit. Contohnya adalah tinta sebanyak 53 ribu botol yang sudah mulai dikirim ke Papua. "Hari ini cetak hari ini juga dikirim. Kan saya berulang kali katakan (distribusinya) simultan," terangnya.


Adapun untuk kendala legislasi, Hafiz memastikan KPU telah punya pegangan, yakni Undang-undang. Jadi untuk aturan-aturan yang sebelumnya diusulkan lewat Perpu, seperti contreng 2 kali, KPU akan merujuk kembali ke Undang-undang jika Perpu itu tidak disetujui.

"Penandaan sudah jelas satu kali. Kalau itu mau diubah melalui Perpu. Kalau nggak ada Perpu ya nggak usah diubah," ucapnya.

Karena itu, Hafiz justru tampak heran dengan pesimisme yang merebak di beberapa kalangan. "Kita juga mau tahu yang dipesimiskan apa. Apa yang kurang? Saya optimistis," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar