Rabu, 21 Desember 2011

SISWA PEDULI LINGKUNGAN

Siswa Peduli Lingkungan untuk konservasi air bersih, Siswa Peduli Lingkungan adalah salah satu organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup, biasanya kami menyingkatnya menjadi eS-Pe-eL jadinya SPL. SPL ini terbentuk awal tahun 2011, berawal dari rasa perihatin siswa terhadap pemanasan global yang tentunya sangat berdampak kepada lingkungan dan air menjadi tercemar, tidak hanya itu sampah yang dihasilkan juga membuat lingkungan yang kita tempati tidak nyaman.

Dengan demikian, kami memutuskan untuk dibentuknya SPL ini, tetapi ini adalah sebuah eskul (ekstra kulikuler) dari sekolah yaitu SMAN 7 Mataram, dan Alhamdulillah pihak sekolah menerima dengan baik.

Pengolahan Sampah anorganik dan organik menjadi fokus sementara bagi SPL ini, karena kita memulai di lingkungan sekolah terlebih dahulu yang tentunya membantu mengurangi sampah di sekolah.

berikutnya kita tentunya tidak menginginkan lingkungan yang seperti ini :




SPL kemudian mencoba mengolah sampah organik dan anorganik sebagai bentuk kepedulian kami kepada lingkungan yang menghasilkan air dan juga untuk konservasi sumber daya air. Dengan lingkungan berish otomatis air juga akan menjadi bersih

berikut ini salah satu wujud pengolahan sampah :


beginilah kegiatan kami untuk Lingkungan kami tercinta, agar Air yang bersih bisa kita nikmati kembali .





selain kegiatan tersebut kami juga ingin sekali membuat tempat penampungan air bersih di lingkungan yang belum dapat menikmati air bersih, penampunga yang kami maksud seperti ini :


dengan demikian kita bisa menikmati lingkungan bersih dan air bersih.

MARI KITA LESTARIKAN BUDAYA HIDUP BERSIH DAN KREATIF AGAR TERCIPTA KELESTARIAN AIR BERSIH UNTUK KITA.
"SAVE OUR EARTH FOR NEXT GENERATION!!!"



3 komentar:

  1. wuiiih hebat. murid2 saya juga pernah ngadain kegiatan kayak gini, tapi gak sempat saya posting, gak ada domkumentasi lengkap lagi. saluut buat murid2nya, pak

    BalasHapus
  2. mohon maaf akang2...
    saya sendiri masih SMA kelas 2, belum bapak-bapak.

    BalasHapus