Senin, 08 Maret 2010

Inul jadi Calon Bupati ?

Metrotvnews.com, Malang: Pedangdut Inul Daratista diperkirakan mengikuti jejak sejumlah artis lain-nya untuk menjajal masuk ke panggung politik. Penyanyi bernama lengkap Ainul Rochimah ini berniat mendaftarkan diri menjadi calon bupati Malang, Jawa Timur, melalui Partai Kebangkitan Bangsa. Pro dan kontra pun menyeruak di antara masyarakat Malang.

Inul kembali menghentak publik dengan niatannya masuk ke dunia politik. Ia di-beritakan siap maju sebagai calon bupati Kabupaten Malang melalui partai yang didirikan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, PKB.

Masyarakat Malang pun terbelah atas niat Inul itu. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit yang masih menyangsikan kemampuan Ratu Ngebor itu.

Sebagian warga menyatakan bahwa keinginan Inul itu patut dihargai sebagai hak warga negara yang boleh mencalonkan diri menjadi bupati pada Pilkada Kabupen Malang nanti. Namun, sebagian warga juga mengingatkan bahwa masalah di arena politik dan pemerintahan sangat kompleks. Jauh berbeda dengan riuh rendah dan gemerlap kala Inul ada di panggung dangdut.

Memulai karier sebangai penyanyi dangdut kampung di Pasuruan, Jatim, Inul kemudian menjadi penyanyi terkenal di Jakarta. Bahkan, Inul sempat menjadi pusat pemberitaan karena aksi goyang ngebornya. Dan karena goyangannya ini, Inul berkesempatan bertemu Presiden Abdurrahman Wahid (almarhum).

Setelah merasakan puncak popularitasnya sebagai penyanyi Inul merambah bisnis karaoke. Penyanyi bersuamikan Adam ini membuka sejumlah cabang karaoke dengan bendera Inul Vista Karaoke.(DSY)

copy paste from : www.metrotvnews.com

3 komentar: